Senin, 07 Maret 2011

Macam - macam anjing

1. Anjing untuk perang

Seperti di Camp Rimini Helena,Montana Amerika pada tempat training korps anjing angkatan laut.ataupun bisa kita lihat pada Perang dunia II ataupun pada bulan Mei tahun 1942 dimana angkatan bersenjata Amerika membuat korps K-9 dengan mengumpulkan lebih kurang 595 ekor anjing .

2. Anjing penolong (Rescue)

Anjing anjing ini biasanya terlatih untuk menemukan orang yang mempunyai kesulitan dalam suatu kecelakaan .Dengan melatih hal hal yang dapat membantu regu penolong membuat penderita cepat ditanggulangi.

3. Anjing hias

Dengan modal dari bentuk dan pengaturan bulu bulu dan merawat anjing itu ,biasanya ada kontes anjing hias .

4. Anjing untuk balapan

Biasanya kita kenal Greyhound dan pernah di perlombakan di Indonesia di Senayan, pada saat ini sudah tidak ada lagi.

5. Anjing untuk berburu

Jaman dahulu para raja mempergunakan anjing anjing untuk mengejar binatang buruan seperti rusa ataupun babi hutan. Dan di jaman sekarang anjing masih di pergunakan untuk berburu.

6. Anjing pelacak

Yang merupakan anjing terlatih untuk menemukan benda benda ataupun jejak seseorang dalam masalah kriminal maupun barang barang terlarang seperti obat obatan atau narkotika.
Kalau kita memelihara anjing haruslah memilih jenis yang tepat bagi anjing itu. Misalnya pada seekor anjing yang senang berlari lari seperti anjing Dobberman, sangat tidak bijaksana kalau halaman rumah kita tidak luas.
Mengenal macam macam bentuk gambar anjing tanpa mengklasifikasikannya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda